Tuesday, March 6, 2012

Cara Ganti Tampilan Android Jadi iPhone

Anda pengen coba-coba ganti tampilan layar home screen Android seperti tampilan iPhone? Gampang sekali! Berikut tiga cara ganti tampilan Android jadi iPhone  seperti dilansir Redmonpie.
1. ADW/GO Launcher
Cara pertama adalah dengan menginstall aplikasi AndroidADW Launcher atau Go Launcher. Fitur keduanya berbeda tapi punya kesamaan, yaitu sama-sama punya pilihan Themes yang menarik.
Berikut ada beberapa iPhone Themes yang bisa di download di Android Market.
Download ADW.Launcher for Android [Market Link]
Download GO Launcher for Android [Market Link]

2. Ganti Flash ROM Android Dengan ROM MIUI
Cara kedua ini agak sulit, soalnya butuh keberanian untuk melakukan Flash ROM, yaitu mengganti ROM atau software sistem Android menjadi custom ROM
ROM yang tampilannya sangat mirip dengan tampilan homescreen iPhone adalah ROM MIUI. Cara Flashing ROM setiap device berbeda-beda, Anda harus berhati-hati. Kami tidak bisa menunjukkan caranya disini.
Para developer  biasanya mengembangkan Custom ROM untuk device tertentu saja. Anda bisa menemukan cukup banyak custom ROM di forum-forum Android. Tentunya kondisi Android harus sudah di-root untuk flash custom ROM ke Android.

3. Install Espier Launcher
Cara ketiga adalah menginstall launcher Espier. Launcher Espier ini sangat mirip dengan tampilan spring board atau homescreen iPhone. Sedikit berbeda dengan Launcher ADW/GO, launcher Espier datang dengan spotlight-like search, folder, ‘jiggly mode’, Unistall in one click dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment