Tuesday, March 6, 2012

AirDroid, Aplikasi Android untuk Koneksi Perangkat Android ke Komputer Tanpa Kabel



AirDroid adalah aplikasi Android gratis yang di develop oleh Sand Studio untuk digunakan mengelola dan mengontrol perangkat Android menggunakan jaringan tanpa kabel (wireless) melalui web browser di komputer Anda. Dengan menggunakan salah satu web browser seperti Chrome, Firefox ataupun safari Anda dapat mengelola perangkat Android yang diinginkan tanpa harus menggunakan kabel USB.
AirDroid

Dari AirDroid, aplikasi Android untuk koneksi perangkat Android ke komputer secara wireless ini, memiliki kemampuan untuk mengeksplorasi apa saja yang tersimpan pada perangkat Android, melakukan manajemen file-file dan foto di SD Card termasuk copy / paste, export/import file, pencarian, mengubah nama atau menghapus file yang ada di SD card, termasuk kirim dan terima SMS, serta menghapus inbox.
airdroid-export-import
airdroid web addressDengan menggunakan fungsi Apps Manager pengguna dapat melakukan un-install dan mengamati penggunaan sistem aplikasi Android pengguna. Dengan menggunakan salah satu web browser seperti Chrome, Firefox ataupun safari Anda dapat mengelola perangkat Android yang diinginkan tanpa harus menggunakan kabel USB.

AirDroid bisa digunakan selama selama komputer dan perangkat Android berada di bawah jaringan nirkabel yang sama (Wi-Fi). Pengguna cukup copy url address yang ada terdapat di aplikasi AirDroid yang di running di perangkat Android ke browser yang terdapat PC/komputer Anda. Lalu masukkan password yang diberikan di perangkat Android ke AirDroid versi web di PC/komputer.



Silahkan coba aplikasi Android untuk mengelola dan mengontrol perangkat Android menggunakan jaringan tanpa kabel (wireless) melalui web browser di komputer dengan terlebih dahulu men-download-nya melalui Android Market DISINI.

No comments:

Post a Comment