Tuesday, March 6, 2012

5 Aplikasi File Manager Gratis untuk Perangkat Android

Berikut adalah 5 aplikasi file manager gratis untuk android yang akan memudahkan Anda untuk mengelola ruang penyimpanan/storage Anda dengan cara yang lebih baik. Aplikasi File Manager dari pihak ketiga ini lebih baik dari aplikasi File Manager bawaan default dari Android.

1. ES File Explorer
es-file-explorer
ES File Explorer merupakan salah satu aplikasi File Manager untuk Android yang paling popular. Terbukti tahun lalu telah di download sebanyak 30 juta kali!!  ES File Explorer adalah kombinasi dari beragam aplikasi  diantaranya  file manager, app manager, task killer, ZIP archive manager, FTP client dan Dropbox client. Tersedia juga fitur Root Explorer khusus untuk gadget yang pernah di rooting sebelumnya.

2. ASTRO File Manager
astro-file-manager
ASTRO File Manager  adalah aplikasi Android yang tidak hanya sebagai file manager, tetapi juga terdapat fitur backup. Ada juga address bar di aplikasi ini yang akan memberitahu alamat folder yang sedang dibuka saat ini. Anda bisa menyalin, memindahkan, mengubah nama, menghapus dan bahkan mengirim file atau folder.
astro-file-manager-copy.
Beberapa ekstensi tambahan dan modul juga dapat ditambahkan ke aplikasi ini untuk fungsionalitas tambahan. Aplikasi File Manager untuk Android ini juga tidak kalah popular karena telah di download sebanyak 35 juta kali ini,  mendukung 11 bahasa yang berbeda termasuk Korea, Rusia, Prancis dan Italia. Aplikasi gratis ini menayangkan iklan, untuk menghapus iklan, pengguna dapat membeli versi pro.

3. AndroZIP File Manager
androzip-file-manager
Bukan cuma aplikasi file manager gratis, AndroZipFile Manager terdapat fitur aplikasi lainnya, diantaranya Archive manager, task killer dan app manager. Anda dapat menyalin, menghapus, memindahkan dan mencari file Anda. File Manager AndroZip memiliki menu yang berbeda saat Anda menekan layar sebentar & agak lama. Tersedia juga versi premium dari aplikasi ini.

4. File Manager dari Rhythm Software
file-manager
File Manager adalah aplikasi File Manager yang lebih  sederhana. Anda dapat mengurutkan file menurut nama, ukuran tanggal, dan tipe-nya. File Manger tersedia fitur built-in image gallery, text editor serta swf player. Ini juga mendukung LAN dan sistem file SMB. Aplikasi ini juga terdapat fitur Root Explorer serta support LAN dan SMB file systems

5. X-Plore File Manager
x-plore-file-manager
X-plore File Manager memungkinkan Anda untuk dengan mudah memindahkan, menyalin dan menghapus file. Aplikasi ini tersedia fitur archive manager, Root explorer dan FTP client. Aplikasi file manager untuk Android ini sangat mudah digunakan dengan dual-panel user interface dimana ikon-nya  bisa di customize.

No comments:

Post a Comment